Pages

Kamis, 23 Februari 2012

Setia mana mereka sama kita?

Written by: Erliza Cikal at 13.09

kesetiaan? cinta? emang cuma manusia yang punya?
Selain manusia, binatangpun punya cinta dan kesetiaan yang diungkapkan dengan berbagai cara lho :). Bahkan ada kalanya para binatang ini bisa lebih setia daripada kita. Penasaran? Lihat saja postingan gue ini, mungkin kita bisa belajar dari kesetiaan mereka :)
Angsa

Angsa termasuk pasangan yang setia, loh. Mereka selalu mendampingi pasangannya baik dalam keadaan susah maupun senang *ceilah. Contohnya nih, rombongan angsa biasanya ber-imigrasi pas musim dingin. Pas perjalan ke tempat tujuan, rombongan angsa mbentuk formasi barisan huruf “V”  di udara (kaya cherleader aja) buat benteng pertahanan kalo ada angin yang berhembus terlalu kenceng. Nah, kalau ada salah satu angsa yang terluka terus jatuh ke tanah (misalnya kena tembak senapan pemburu), maka pasangan dari angsa itu bakal keluar dari rombongan dan ikut turun menemani pasangannya sampai sembuh, bahkan kalau ternyata pasangannya tersebut mati, maka si angsa bakal nungguin sampai bisa ikutan mati juga (agak nyeremin sih...).
Merpati

‘Merpati tak pernah ingkar janji kata-kata itu bukan cuma  perkataan klise. Soalnya, sekali udah milih pasangan, mereka bakal menepati janji untuk bareng-bareng selamanya. Jadi, nggak bakal ada kata ‘putus’ deh dalam kamus hidup mereka. Bukan cum setia, merpati juga romantis, lho.... Sebelum mutusin buat sehidup semati, pasangan merpati pedekate lebih dulu. Gerakan-gerakan khusus kayak menyandarkan peruh ke leher pasangannya, atau saling menempelkan paruh masing-masing, jadi tanda buat mengungkapkan rasa sayang mereka pada pasangannya. 
Puffin

Puffin emang rada-rada mirip sih, sama penguin. Tapi bedanya, penguin bisa nggak bisa terbang sedangkan Puffin bisa terbang. Puffin jantan dan Puffin betina selalu bersama-sama sepanjang hidupnya. Mereka saling setia satu sama lain. Jadi kata selingkuh nggak ada deh dalam kamus hidup mereka.
Penguin

Kehidupan papa dan mama peguin memang patut diacungi jempol! Setelah masa kawin, penguin betina hanya bertelur sebutir. Nah, keduanya saling berbagi pekerjaan. Penguin jantan bertugas untuk mengerami telur, sedangkan penguin betina kembali ke laut untuk mengumpulkan bahan makanan selama 2-4 bulan. Di sinilahkesetiaan penguin jantan diuji. penguin jantan harus tetap tegar mengerami telur di tengah badai berkecepatan 120 km/jam yang sering datang menyerang. Tanpa mengeluh, penguin jantan tetap menjaga telur dan setia menunggu istrinya kembali dati laut. Padahal kalau mau, bisa saja tuh dia melepas tanggung jawabnya dan flirt-flirting dengan penguin lain. Tapi dia tetap sabar menanti kedatangan pasangannya. asal tahu saja, selama proses inkubasi, penguin jantan juga nggak makan, lho! pokoknya dia nggak mau meninggalkan telur demi berburu makanan buat dirinya. akibatnya, penguin jantan mesti rela kehilangan separuh dari berat badannya! well, suatu pengorbanan tulus yang belum tentu dilakukan manusia, kan?
Guinea Pig Muenster
 Diantara 14 spesies hewan jenis pengerat, hanya Guinea Pig Muenster yang menganut prinsip monogami. berbeda dari saudaranya yang sering gonta-ganti pasangan, Guinea Pig Muenster memang hanya setia pada satu pasangan. Yang lebih lucu lagi, hewan ini hanya mau kewin dengan pasangan yang berasal dari jenis yang sama. mereka bakal menolak kalau 'dijodohkan' dengan hamster dari jenis lain. Bukan hanya itu saja, Guinea Pig Muenster jantan juga merupakan orang tua yang baik karna senang bermain dengan anak-anaknya dan sayang pada seluruh anggota keluarganya.

dari semua visiters disini adakah yang setia seperti hewan-hewan yang gue sebuti diatas? jawabannya udah jelas (temasuk gue) pasti nggak ada^^

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea