Pages

Sabtu, 21 April 2012

Cara membuat keinginan menjadi nyata

Written by: Erliza Cikal at 15.18

Dalam hidup ini kita pasti punya banyak keinginan. keingininan buat punya inilah, punya itulah,dapet inilah, dapet itulah, pengen ini-itu, dsb. itu menandakan bahwa kita sebagai manusia normal kita nggak pernah puas. kalo hujan, penggennya panas. kalo punya sepeda pengennya motor. kalo siang pengennya malem. kalo pacaran penggennya selingkuh *upsngaco.
Nah intinya kalo kita punya sebuah keinginan pastinya kita harus punya suatu "CARA" biar keinginan kita tersebut ngga cuman jadi "angan-angan" belaka. salah satu cara yang lagi gue praktekin minggu ini adalah membuat "TARGET"
apa itu target? target itu isinya tentang semua keinginan kita dan cara-cara buat ngewujudinnya. target nggak harus muluk-muluk kok. simpel aja, asal niat.


Cara membuat target:
1. Siapin buku catatanmu and alat tulis. kalo nggak punya buku catatan, cukup selembar kertas. (ps: kalo di kertas jangan sampe ilang)

2. Pikirkan hal-hal yang kamu inginkan saat ini, apapun itu. meskipun mustahil, pokoknya tulis aja

3. Kalo kamu udah mbuat daftar keinginan kamu, kini saatnya kamu nentuin waktu buat ngewujudin keinginan itu

contohnya target gue bulan April ini:
>>>Pengen bangun lebih pagi lagi
caranya : karna biasanya habis matiin alarm gue tidur lagi, gue masang alarmnya lebih pagi  yaitu pukul 04:00. kalo udah gitu biasanya jam 5nya gue baru bangun :p

>>>Rajin belajar
caranya : NIAT paling utamabuat yang ini agak susah mengingat hobi gue adalah online:p yap, menurut salah satu buku yg gue baca, kita harus belajar di suatu tempat setiap hari pada jam yang sama. misalkan kalo kita udah biasa belajar di meja belajar, ya biasain belajar di situ terus, jangan sekarang di dapur besoknya di genteng. jangan la yau~

>>>Rajin sholat
caranya : langsung ambil wudhu kalo denger suara adzan, tinggalin semua aktivitas and niatin diri buat mengahadap Allah :)

Yap itu termasuk target gue selama sebulan ini. simpel ya? tapi cara nglakuinnya susahnya minta ampun, perlu niat yang ikhlas dari dalam ♥

4. Ingetin dirimu buat selalu melakukan cara-cara yang ada di catatanmu. kalo perlu baca catatanmu setiap pagi atau malam, atau disaat kamu inget sama keinginan kamu.

5. Selamat mecoba, semoga targetmu dapat tercapai~

Keuntungan "Target" arget membuat kita berusaha untuk mewujudkan impian, target juga ngajarin kita buat lebih menghargai waktu. karna sesuatu yang ada sekarang, nggak mungkin mungkin muncul lagi besok :) karna itu hargailah waktu. Make's your dream come true=))

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea