Pages

Jumat, 27 Juli 2012

I have a dream, Cartigo Ergo Sum*

Written by: Erliza Cikal at 12.06

Hai guyyyyss:D How are you today? I hope you’re fine and always happy like me. Hari ini ada yang baru lho tentang gue.. “Terus gue harus bilang WOW gitu?” tebak hayo tebak.. yaps bener banget (emang ada yang jawab?) alhamdulillah gue berhasil naik kelas dengan nilai rapor yang allhamdulilah juga, coba bayangin (langsung mbayangin) gue sekarang udah kelas 9, coba gue tekanin KELAS SEMBILAN!! Dan itu berarti masa-masa senja gue sekolah di SMPN2 Yogyakarta yang tercinta ini. sebagai siswa yang udah kelas 3 SMP gue dituntut untuk lulus.. tapi nggak hanya sekedar ‘lulus’ melainkan harus dengan nem yang memuaskan. Memuaskan disini berarti sesuai TARGET. Target itu semacam  suatu pemicu biar kita berusaha untuk memenuhinya. Well, selama 9 bulan kedepan (udah kayak ibu hamil aja) gue harus berusaha untuk mewujudkan sesuatu yang bernama ‘target’ itu untuk menjadi sebuah ‘kenyataan’.
Hufff.. kadang gue ngrasa caapeek banget, pulang sekolah baru duduk-duduk bentar udah inget aja kalau hari ini ada jadual LES sampai sore. Tapi syukur alhamdulillah meskipun gue dari keluarga yang sederhana tapi orangtua gue masih sanggup mbiayayai bimbel gue itu. Sebagai gantinya gue, harus membangakan orang tua gue dan jawaban selanjutnya.. kalian pasti udah tau semua. Yaps bener lagi, (daritadi perasaan nggak ada yang jawab) belajar yang rajin dan dapet nilai bagus. Kalau tahun lalu gue masih santai-santai kali ini gue masih santai (lah gimana sih?). Iya, santai tapi sekarang rada nggak santai! Gue terinspirasi dari orang-orang Korea. Mereka kalo belajar bener-bener mempeng alias sungguh-sungguh bahasa jawanya tenanan. Bayangin aja nih, (mbayangin lagi) mereka belajar dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore, belum lagi kalau les bisa sampai jam 8 malem, iya MALEM! Tapi gue nggak bisa bayangin kalau itu di terapin di Indonesia, bisa-bisa ditengah jalan pulang gue ketemu sama.. sseee (tebak sendiri).
Hmm, tapi menurut gue orang Korea itu bener-bener hebat, nggak cuma drama, artis, Girlband or Boybandnya yang patut dikagumi. Personalitynya orang-orang sana itu lho.. bener-bener “nggak mau berhenti sebelum titik darah penghabisan”. Tapi gue yakin, meskipun gue nggak seputih or sebling-bling Orang-orang Korea tapi gue pasti bisa punya mimpi seperti mereka. Kalian juga kan?
“We are the champions my friend... and we’ll keep on fighting till the end”. (Mercury and May, Queen #yang nyiptain lagu Love of My Life)
“Man jadda wa jadda” – Barang siapa bersunguh-sengguh pasti akan berhasil.
So, buat semuanya yang hari ini kelas sembilan ataupun kalian yang hari ini masih diberi kesempatan punya mimpi, ayo kita bermimpi setinggi-tingginya, nggak usah takut untuk terjatuh, karna kita punya do’a dan harapan & jangan takut buat bermimpi. Pokoknya yang terpenting “Makes your dream come true and keep survive”. Sampe disini dulu ya teman-temanku, besok kita lanjut di lain kesempatan, wifi sekolahan gue udah mulai ga connect. Byeeee.. #dadaah dadaah.
* ‘aku berpikir maka aku ada’ –Descartes, Rene.

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea