Pages

Sabtu, 16 Februari 2013

12 Alasan Serius Untuk Tertawa

Written by: Erliza Cikal at 13.42

Semangat ingin melahap mangsa
         Hai para galau-ers yang meskipun ini udah awal tahun 2013 masih aja sering galau. Hadeh.. nah, daripada galau-galau gak cetho (nggak jelas) mendingan ketawa aja yuk. Ketawa juga banyak manfaatnya lho. check this out-->>


1.    Tertawa akan meningkatkan saluran pernapasan dan melancarkan aliran darah.
2.    Tertawa mengurangi hormon stres. Ps: Tapi ketawanya jangan berlebihan ya  entar malah jadi stres lagi :p.
3.    Tertawa akan merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih tangguh dalam menghadapi berbagai macam infeksi dan penyakit.
4.    Tertawa akan memicu hormon endrofin, hormon pereda sakit yang diproduksi tubuh secara alami. Hormon ini akan memberikan perasaan nyaman.
5.    Tertawa merupakan latihan yang baik. Riset membuktikan bahwa dengan tertawa 100 kali akan sama hasilnya dengan olahraga menggunakan sepeda latihan selama 15 menit. Tertawa puas adalah sebuah latihan untuk seluruh bagian tubuh.
6.    Tertawa akan memberikan sudut pandang lain atas sebuah permasalahan yang kamu hadapi. “Jika kamu bisa menertawakan permasalahan itu, kamu pasti akan mampu melewatinya.” Bill Cosby - Pelawak dan aktor.

Ini fotoku sama Fitri Nur Muktiana.. ati-ati kemasukan kodok

7.    Tertawa akan mempererat persahabatan. “Tertawa adalah jarak terpendek diantara dua orang.” Victor Borge – Pelawak dan pemain piano.
8.    Tertawa akan meningkatkan rasa percaya diri. Ps: Lebih baik untuk merasa senang daripada menjadi lucu.
9.    Tertawa akan membuat kita menjadi lebih optimis. Rasa khawatir, sedih, putus asa, dan depresi akan lebih jarang kita rasakan.
10.  Tertawa akan melepaskan perasaan-perasaan negatif yang terpendam-seperti amarah, frustasi, dan takut-dengan cara yang sehat dan postif.
11.  Tertawa akan membuat kita menjadi lebih waspada, kreatif, tenang, tahan banting, dan produktif. Tertawa bisa mempertajam ingatan dam meningkatkan kemampuan dalam membuat keputusan, negoisasi, menata informasi, dan menata kata-kata.
12.  Tertawa membuatmu merasa bebas.

Itulah 12 Alasan Serius Untuk Tertawa. Daripada nge-drugs, ngerokok, dan kabur dari rumah mendingan kita ketawa aja deh. Selain bikin lebih plong, ternyata banyak manfaat dibalik tertawa itu sendiri. Eits tapi jangan coba-coba ketawa sendirian ya, bahaya!

Sumber: Buku Pintar Remaja Gaul, Pamela Espeland, KAIFA For Teens.

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea