Pages

Jumat, 26 April 2013

Ratapan Orang Sariawan

Written by: Erliza Cikal at 20.57
Yuna Sariawan(?)
Hei! Kamu apa kabar? Aku disini lagi nggak enak badan nih. Panas + sariawan, doain aku cepet sembuh ya?*maksa* Terimms (˘ʃƪ˘).
Oya sariawan ini bermula ketika aku lagi gosok gigi. Jadi ceritanya sikat gigi aku ganti soalnya yang lama nyemplung ke kloset (/‾‾)/ cedih ya? Emang. Nah, kebetulan di rumah ada persediaan sikat gigi baru, tapi sikat giginya nggak enak, nggak bergerigi, dan guede banget nggak kaya yang lama.
One weeks ago, pagi-pagi aku gosok gigi pake itu, karena baru mandi jam 06.15 dan takut telat (soalnya aku berangkat naik bus) jadi aku sikat giginya buru-buru. Duaaaak! kena bagian depan gusi di dalem mulut. Hwaaa cakid cekali. Sampe berangkatpun masih kerasa. Hikssss dan akhirnya timbulah sariawan. Simple yak u,u dan sariawan itu masih bersemayam sampai sekarang.
Nah bagi yang mau tau lebih lanjut tentang Cara Menyembuhkan Sariawan bisa melanjutkan membaca.
Sariawan memang bukan penyakit serius, tapi cukup mengganggu aktifitas kita, terutama saat makan. Ada beberapa cara tradisional untuk menyembuhkan sariawan atau gusi berdarah. Berikut kami hadirkan tipsnya:
Kunyit
Ambil dua ruas kunyit, lalu parut. Setelah itu beri sedikit air kira-kira dua sendok makan. Saring dan tambahkan sedikit madu lalu minum. Gunakan ramuan ini selama beberapa hari, sariawan akan segera sembuh.
Kecap
Kecap ternyata tidak hanya berguna sebagai penyedap masakan, tapi juga bisa mengatasi sariawan dan sakit tenggorokan. Untuk mengobati sariawan, beri tetesan kecap manis pada bagian mulut yang terkena sariawan. Saat pemakaian akan menimbulkan rasa pedih, lakukan terus menerus sampai tidak terasa pedih.
Sedangkan untuk sakit tenggorokan, ambil satu sendok makan kecap manis, lalu minum dan biarkan selama 3 menit. Kemudian minum air putih. Lakukan secara rutin sampai tenggorokan tidak sakit lagi.
Untuk mencegah sariawan, perbanyak makan buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu, papaya, tomat, pisang atau mangga. Selain mencegah sariawan, vitamin C juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea