Pages

Kamis, 06 Maret 2014

Pejuang di Garda Depan

Written by: Erliza Cikal at 08.54

Terkadang, banyak hal yang begitu sulit dipahami. Termasuk getaran dalam dada atau simpul yang kerap kali tercipta ketika ada suatu hal yang dihubungkan dengan kamu.


Jika boleh kugamblangkan pikiran yang sering berkecamuk dalam posterior, aku hanya tidak ingin semuanya kehilangan makna. Simple saja bukan?


Sebut aku keras kepala, ketika kau tawarkan kau dan perisai emasmu di garda itu dan aku malah berkilah dengan menunjuk perban dalam saku.

Sebut aku sok pemberani, dengan berkata sanggup menghalau sungai berarus deras padahal kau tawarkan sampan dengan dua dayung kanan-kiri menatap prihatin dengan baju kuyup.


Sebut aku sok tahu, kala premis-premisku hanya berkontradiksi semua. Sesulit itukah membaca pikirmu?



Aku tak ingin menyebabkan dirimu terbebani dengan keberadaanku. Kau, tetaplah dibarisan itu. Di garda terdepan menghadang lawan dengan pedang dan perisai emasmu. Janganlah kau pedulikan aku yang terseok demi menyelamatkan diri dari prajurit merah jambu.



Jangan pula kau tanyakan perihal sosok pangeran berkuda putih kerap kali diceritakan dongeng pengantar tidur. Karena mampukah aku mengharap bahwa sosok itu adalah kau? Padahal menatap manikmu saja aku tak sanggup, bagaimana memaksa bibir ini untuk merapal kata jika susah payah merangkai kata saja rasanya masih kelu?



Sudahlah, biarkan saja hanya aku dan Yang Maha Mengetahui saja yang tahu, toh jika pangeran berkuda putih yang terbingkai dalam angan bukanlah kau, aku akan tetap bungkam. Karena ini caraku mengangkat senjata pada prajurit merah jambu. Agar tak banyak musuh yang bergerilya mencari celah. Karena benteng pertahanan ini tak mudah digoyahkan.



Mengakulah, kepada kuncup yang ingin mekar

Bahwasannya embun baru saja tergelincir

Menitipkan salam rindu dari angin semilir

Kutujukan untukmu, wahai pangeran anyelir

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea