Pages

Rabu, 23 April 2014

Bu, kau Masih Tetap Kartiniku

Written by: Erliza Cikal at 09.51


Teman-teman menunggu jemputan dari ayah atau ibunda tercinta di depan gerbang. Sedangkan aku mengayuh sepeda sampai rumah tanpa mengharap jemputan itu datang. Seorang teman sangat kesal ketika ibunda tercinta belum datang menjemput, tetapi aku memilih jalan kaki sampai rumah ketika bus telah surut.

Siapa bilang menjadi anak tunggal itu selalu dimanja? Terkadang, aku bingung kepada siapa lagi membagi cerita -yang tidak dapat dibagi kepada teman- ketika ibu pulang ke rumah dengan wajah letih; tidak tega mengisahkan hal-hal yang menambah beban berpikir ibu, aku hanya menceritakan kabar gembira untuk didengar ibu. Setidaknya aku senang melihat ibu tersenyum, meskipun tidak setiap saat aku mampu.

Bu, seandainya ada waktu luang ayo kita melukis bersama lagi atau membantuku menata almariku yang berantakan. Aku tahu bu, mungkin ibu akan sangat sedih melihat anaknya yang beranjak dewasa masih sangat kekanak-kanakan, belum bisa menjadi seperti yang ibu harapkan yaitu menjadi anak yang bisa diandalkan, tapi aku sedang berusaha, bu.

Teman-teman dimarahi ayah ketika petang baru sampai rumah. Tetapi nenek dan kakekku hanya tersenyum bersimpati. Paginya sudah diceritakan, tetapi nanti lupa dan pasti bertanya lagi. Sedangkan ibu masih sibuk seperti biasa.

Dan untuk teman-teman yang selalu kurepotkan untuk mendengar celotehku yang tidak penting, terimakasih sudah mau kubagi derita dan tawa, sekali lagi terimakasih banyak ya sudah mau jadi temanku, tidak mudah lho menghadapiku yang egois dan keras kepala ini. Banyak hal yang tidak bisa membuat nenek atau kakek mengangguk paham ketika aku bercerita dan tentu saja tidak ingin membuat mereka ‘terlalu mikir’ untuk hal-hal yang sebetulnya ringan untuk diceritakan. 

Bu, jika ada kesempatan, aku ingin bercerita banyak sekali berdua saja. Sisakan waktu sebentar ya bu? Bu, kau masih tetap kartini bagiku bu.

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea