Pages

Sabtu, 17 Mei 2014

Di Penghujung Maret

Written by: Erliza Cikal at 11.19
Di penghujung Maret.


Mendung mengantung di langit. Sebentar lagi semburat oranye akan muncul kembali. Menilik 31 satu hari telah terlewati, berbagai kisah realita kehidupan terselip di dalamnya. Aku penyuka bulan Maret, entah kenapa dari namanya saja sudah sangat manis. Dan tentu saja, kau bisa menebak sendiri kenapa Maret begitu berarti untukku.


Tentang engkau yang datang, kemudian mendiamkanku. Tentang engkau yang kupikir sudah melambaikan tangan, ternyata masih menaruh peduli pada gadis yang selalu mengabaikannya.  Tentang engkau yang sulit sekali ditebak. Dan tentang sebuah persahabatan yang baru saja diciptakan.


Kau pernah mengatakan bahwa “Totally, we different at all” tetapi kau sendiri yang menambahkan “Kita berbeda untuk saling melengkapi”. Saat aku menatap manikmu dengan ragu “Aku tidak akan pergi kemanapun” kau ucapkan untuk meyakinkanku. Tetapi disisi lain, kau menyanggahnya dengan “Jangan mudah mempercayaiku”. Lantas sebetulnya kau mau berkata apa? Mau dikemanakan janji yang terselip antara bahu dan kelingkingmu?


Kau bilang sudah lama kau menantikan saat-saat berbincang denganku, padahal bukannya dari dulu kita berada pada naungan atap yang sama? Mungkin takdir Tuhan baru mendekatkan kita sekarang. Tidak ada manusia yang bisa membuka tabir masa depan, cenayang terhebat sekalipun. Akan seperti apa kita nantinya, masihkah dapat saling menyemangati atau malah mengendikkan bahu dengan acuh pabila ditanyai kabarnya? Aku tidak tahu. 


Setidaknya, daripada lelah menebak sesuatu yang belum jelas alurnya, alangkah lebih baik jika membiarkan kita terbawa arus waktu. Mengutip sebuah tweetmu ‘Mumpung masih ada waktu’. Percayalah, aku bisa kamu percaya sampai kapanpun.


Terimakasih Ya Allah masih mengizinkanku menghirup nafas di umurku yang ke-16. Terimakasih Ibu, dari rahimmulah aku dilahirkan. Dan terimakasih untuk membuat 51 satu hari yang lalu begitu istimewa buatku. Aku bersyukur punya sahabat-sahabat seperti kalian. Terimakasih juga, kamu :)

Di penghujung Maret, tapi baru di post bulan Mei.
Hehe. Namanya juga Lisa.

1 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea