Pages

Kamis, 23 Juli 2015

Kembali Dari Rimba

Written by: Erliza Cikal at 07.57
Pic from here

Hello fellas, long time no post!

Sudah dua bulan (atau bahkan lebih) aku sama sekali enggan menyentuh keyboard, enggan mengatur deretan duruf di layar monitor menjadi sebuah rangkaian kalimat. Potongan ceritaku yang mana yang menarik untuk jadi bacaan? Hmm. Semakin kesini terbentur juga kepala ini, bahwa pemahaman dari menulis bukan hanya sekedar cerita menarik, yang membuat pembacanya menyipit-nyipit, jelas bukan itu! Sederhana saja dan let it flow. Sebetulnya bukan hanya buntu sih, tapi malas lebih tepatnya. HAHAHA

Jujur saja, aku bukan tipe orang yang suka berterus terang dalam menceritakan apapun ke siapapun. Padahal dimata teman-temanku aku cerewet luar biasa. Lucu kan? Yah, hanya kepada teman-temanku. I mean, bukannya aku sengaja pilih-pilih. Tetapi kalau tidak menemukan pendengar yang sesuai biasanya aku hanya mencoba jadi pendengar yang baik.

Kedengarannya egois. Tapi sungguh, bercerita panjang lebar tetapi orang di depanmu malah asyik memikirkan hal lain itu nggak banget, apalagi disambi memelototi layar smartphone yang paling-paling isinya begitu-begitu aja (hapemu aja keles Chik). Bayangkan saja aku sudah cerita sampai muncrat-muncrat tapi endingnya cuma dijawab, “oh terus gimana” sambil beranjak dari chat bbm (rasanya pengen beli spr*te, digucang-gucangkan sampe berbusa, terus diarahin ke lawan bicara *nggak ding).

Kepada orang-orang yang mendengar hanya untuk didengar, jangan harap dicari untuk mendengar, apalagi mencari untuk didengar, karena sejatinya bicara merupan suatu komunikasi, agar yang diajak bicara paham, bukan malah menghindar.

Sebetulnya, yang ingin aku sampaikan disini adalah... (kaya ada yang mau baca aja), mohon maaf yang sebesar-besarnya (mumpung masih dalam suasana lebaran) kalau kadang-kadang aku hanya menanggapi cerita teman-teman dengan ekspresi datar atau tawa yang terlambat, ampun kalau tiba-tiba jahil seperti orang kesurupan, atau diam seolah-olah baru saja bertemu Pak Limbad. Dan tidak cuma itu saja sebenarnya, tapi ya sudahlah, intinya aku hanya bilang ini saja. Nanti kalau kepanjangan ndak langsung di close tab.


Semoga ada motivasi untuk terus ngepost (yang bermutu), see ya!

0 comment:

Posting Komentar

Drop your coment here! :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Cikalala~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea